Kingdom Hearts Birth by Sleep -Volume 2- Theories (Part 2)

Melanjutkan teori mengenai Kingdom Hearts Birth by Sleep –Volume 2- (KH BBSv2) di mana Tetsuya Nomura mengatakan bahwa game ini akan menjadi sebuah game spesial karena meringkas keseluruhan cerita KH sebelum KH 3 dirilis, juga akan menghadirkan multiple playable characters seperti di KH BBS, maka banyak fans KH yang mempertanyakan akan seperti apakah game ini nanti.

Pada artikel ini akan dibahas kemungkinan playable character tersebut dan seperti apa skenario mereka semua, didasarkan pada analisa Secret Ending KH BBS FM.

NB: Jika kamu bingung dengan istilah-istilah KH yang saya pakai di sini, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap di KH Wikia.

1. Aqua

Merupakan karakter yang paling memungkinkan memiliki skenario sendiri. Didasarkan pada Secret Episode di mana Aqua berkelana di Realm of Darkness (RoD), bisa dipastikan bahwa game ini akan menceritakan petualangan Aqua di RoD hingga bertemu dengan Ansem the Wise di pantai. Di Secret Episode, Aqua melawan Red Eye Heartless yang sepertinya memang sengaja ingin mengincar nyawa Aqua, dan di akhir permainan kita bisa melihat Aqua terkejut karena mendapati Castle of Dreams terperangkap di RoD.

Jika ditelusuri baik-baik, memang hal ini sangat masuk akal karena di KH 1 diceritakan bahwa dunia tiga Princesses of Hearts yang ditampilkan di BBS, dunia para summon dan beberapa dunia Disney lainnya hancur oleh kegelapan. Pecahan dunia tersebut dapat ditemukan di World Terminus di End of the World, tetapi dunianya sendiri entah menghilang ke mana. Kemungkinan besar Aqua akan menelusuri dunia-dunia yang jatuh ke dalam kegelapan tersebut. Untuk list dunia ini akan saya bahas di artikel tersendiri.

Beberapa teori yang beredar di kalangan fans KH yang menarik seputar hal ini adalah: karakter-karakter Disney di RoD akan ditampilkan dalam bentuk memori atau sentiment karena para penghuni dunia asli tersebut tertidur hingga dunia mereka pulih kembali, Aqua bertemu dengan Xemnas di RoD dan salah mengira bahwa dia adalah Terra dan memberitahukan keberadaan Ventus sehingga di KH 2 Xemnas mencari-cari Chamber of Waking di Castle Oblivion, Aqua bertemu dengan Mickey karena di secret ending KH re:coded dikatakan bahwa tinggal Terra yang belum ditemukan, tetapi Aqua dan Mickey akan berpisah di satu titik lagi, dan juga Aqua melawan heartless para anggota Organization XIII sehingga mereka bisa terlahir kembali menjadi manusia di KH 3 nanti.

Rentang waktu skenario: akhir KH BBS hingga secret ending KH BBS, dan mungkin akan diteruskan hingga KH 3D.

=======================================================

2. Mickey

Karena paska BBS, hanya tinggal Mickey satu-satunya pengguna Keyblade yang berada di Realm of Light, jadi kemungkinan besar dia akan memiliki skenario tersendiri. Cerita yang paling memungkinkan bagi Mickey adalah: kejadian hancurnya Radiant Garden, lalu menggunakan corridor of darkness yang muncul di Traverse Town untuk mencari tahu penyebab hancurnya dunia di RoD, dan akhirnya bertemu Aqua di sana, juga mendapatkan Keyblade Kingdom Key D.

Rentang waktu skenario: akhir KH BBS hingga akhir KH 1.

=======================================================

3. Riku

Nomura mengatakan bahwa periode Riku dan Mickey di RoD adalah salah satu skenario yang ingin dia angkat ke dalam game. Agak sulit sebenarnya membuat skenario bagi Riku karena periode Riku di RoD sangat singkat dan langsung berlanjut ke Chain of Memories. Mungkin akan dijelaskan mengapa dia terpisah dari Mickey. Di secret ending KH BBS FM juga diperlihatkan Riku yang sedang menggendong Kairi di KH 1, dan juga mengamati Roxas dan Xion di KH  358/2 Days. Entah bagaimana cara Nomura menceritakan Riku di rentang waktu yang berantakan ini.

Rentang waktu skenario: KH 1 – KH358/2 Days – KH 2 (?)

=======================================================

4. Kairi

Dari adegan Kairi bersama geng Hayner-Pence-Olette yang berdiri di mansion di Twilight Town, beredar teori bahwa Kairi akan menjadi salah satu playable character di game ini karena saat event di KH 2, Kairi yang tiba di TwilightTown tidak memiliki waktu untuk berkelana di dunia ini karena Axel langsung menculiknya. Teori yang cukup populer adalah Namine yang kini tinggal di dalam tubuh Kairi memberi tahu Kairi untuk menyelidiki komputer yang digunakan Ansem the Wise untuk menyembunyikan sebuah data di dalam Sora, sehingga Kairi meninggalkan Destiny Islands atas petunjuk Namine. Tentu saja skenario ini berjalan bersama dengan KH 3D, di mana Sora dan Riku sedang menjalankan Mark of Mastery bersama Yen Sid.

Rentang waktu skenario: KH 3D

***

Memang sulit untuk memprediksi seperti apakah cerita KH BBSv2 karena hanya ada 1 video kecil yang menunjukkan keberadaan game ini, bahkan Nomura pun belum mengkonfirmasi bahwa KH BBSv2 adalah sebuah game, atau bahkan benar-benar eksis. Kita lihat saja beberapa tahun ke depan saat game ini dirilis.

~END~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s