Sebuah Koleksian Saya Sejak Kecil

Saya jadi teringat dengan salah satu koleksian saya sejak kecil seperti yang sudah diungkapkan pada judul artikel di atas yaitu sebuah koleksian pajangan Snoopy yang mengenakan pakaian yang beraneka ragam dari negara-negara yang tersebar di dunia, mulai dari Indonesia, India, Jepang, Korea, China, Meksiko, Brazil, dll.

Konyolnya, pajangan-pajangan ini sebenarnya adalah hadiah dari salah satu restoran fast food yang pastinya kita semua sudah tahu, yaitu McDonald’s. Seingat saya kalau ingin mendapatkan pajangan ini, harus membeli dahulu satu paket makanan tertentu di sana, yang sebenarnya uang yang dikeluarkan untuk membeli paket tersebut sudah mencakup uang untuk membeli pajangan Snoopy tersebut, jadinya embel-embel “gratis” yang ditawarkan oleh McDonald’s hanyalah trik pemasaran semata.

Total pajangan Snoopy ini sampai komplit adalah 27 buah. Jadi bisa kalian bayangkan berapa jumlah paket makanan McDonald’s yang saya beli dulu untuk melengkapi koleksian ini. Ya, saya harus memesan 27 paket makanan juga karena 1 paket makanan tersebut hanya menyediakan bonus 1 pajangan Snoopy. Saya mengoleksinya bersama dengan kakak perempuan saya. Dulu sekitar umur 7-8 tahun setiap akhir minggu kami berdua selalu jalan-jalan bersama dengan nenek saya ke mall, dan setelahnya selalu mampir ke McDonald’s dengan tujuan untuk membeli pajangan tersebut.

Namanya juga anak kecil pasti memiliki ketertarikan yang besar pada benda-benda unik semacam ini. Selain saya, banyak juga orang yang mengoleksi pajangan Snoopy ini, termasuk saudara saya. Sayangnya koleksian dia tidak lengkap, dan dia sempat ingin membeli salah 1 pajangan Snoopy saya, tetapi saya tolak karena itu akan mengurangi kelengkapan 27 Snoopy tersebut.

Sampai sekarang, koleksian ini masih terpajang dengan rapi di lemari kaca di dalam kamar saya. Mungkin sekarang koleksian ini sudah menjadi barang langka yang sulit untuk ditemukan lagi. Apapun itu, saya harus tetap menjaga mereka semua karena ini adalah sekumpulan hadiah tidak langsung dari almarhum nenek saya.

Tinggalkan Balasan

