Bleach 419 – Deicide 21 [Transcendent God Rock]

Sinopsis:
Aizen yang terluka segera menjauhkan dirinya dari Ichigo. Ichigo bertanya mengapa Aizen menjauh, padahal sebelumnya Aizen yang selalu menanyakan hal yang sama pada Ichigo. Aizen marah akan kesombongan Ichigo, lalu sesuatu keluar dari dahinya dan Aizen bertransformasi menjadi sesosok monster yang menyerupai hollow dikarenakan Hougyoku yang berada dalam dirinya tidak ingin dikalahkan oleh manusia biasa. Aizen melancarkan serangan pertamanya yang dahsyat, yang ditangkis oleh tangan kiri Ichigo hingga terluka. Aizen menyerang lagi, Ichigo terhempas dan tertangkap oleh Aizen. Aizen menganggap Ichigo tidak ada kesempatan untuk menang karena dia sudah kehilangan kekuatannya sebagai shinigami ataupun hollow. Ichigo pun ingin segera mengakhiri pertarungan ini dan menunjukkan “Final Getsuga Tenshou”.


Kesan Pribadi:

Pertama-tama saya ingin memberitahukan bahwa saya akan meng-publish artikel mengenai tiap chapter terbaru dari manga Bleach setiap minggu dengan format seperti ini (Sinopsis+Kesan Pribadi). Sedikit kilas balik, saya sudah mengikuti serial ini sejak saya masih kelas 2 SMP hingga sekarang (6-7 tahun), membuat saya menjadi salah seorang pembaca setia shounen manga ini. Akan tetapi, menurut saya pribadi, kualitas dari manga ini terus menurun drastis sejak Ichigo cs menyusup ke Hueco Mundo untuk menyelamatkan Inoue. Kekuatan Aizen yang sudah sangat di luar nalar menunjukkan ketidaksiapan sang mangaka, Kubo Tite dalam menyambung story line dari Bleach.

Untuk chapter ini sendiri, cerita tidak begitu berkembang. Saat melihat sosok Aizen yang baru, saya cuma bergumam dalam hati, “Oh, dia bertransformasi lagi. Dengan ini dia sudah berubah sebanyak 4 kali!” Dan tipikal komik shounen, selalu saja ada obrolan basa-basi untuk menunjukkan betapa kuatnya dia ketimbang lawannya, yang menurut saya nggak berguna banget. Semoga saja ini benar-benar sosok perubahan Aizen yang paling terakhir. Walaupun Ichigo akan mengeluarkan “Final Getsuga Tenshou”-nya, tidak mungkin Aizen yang sekarang akan kalah dengan begitu mudah dengan kekuatannya yang sangat besar sekarang ini.

Satu Balasan ke Bleach 419 – Deicide 21 [Transcendent God Rock]

  1. Ranny cute mengatakan:

    Hei di tmbh prcakapannya jg dund

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: