Jayodal, Penulis Baru di Blog zanpajutsu

Mulai tanggal 6 September 2010, blog zanpajutsu ini secara resmi menerima penulis baru bernama “Jayodal”. Karena itu, dilakukan beberapa perubahan kecil sekedar untuk penyesuaian.

1. Perubahan Theme

Saya sengaja menggunakan theme yang baru untuk blog ini karena ada beberapa feature yang dibutuhkan, tetapi tidak ada pada theme lama. Pada theme baru ini, sekarang kalian bisa mengetahui siapa penulis artikel yang di-publish di sini. Tentu saja dengan ini, kalian bisa membedakan hasil karya saya atau Jayodal.

Pada halaman Beranda, di baris terbawah setiap artikel terdapat informasi “Ditulis oleh xxx”.

Barangkali kalian ingin membaca artikel-artikel yang ditulis oleh penulis tertentu, kalian bisa menggunakan feature Author yang terdapat pada sisi kanan tengah dari Beranda.

Sangat jelas pembagian artikel berdasarkan penulisnya. Pada feature tersebut, hanya ditampilkan 5 judul artikel terbaru. Jika kalian ingin membaca seluruh artikel karangan penulis yang kalian inginkan, cukup klik pada nama pengarang tersebut dan akan ditampilkan maksimal 10 artikel karangannya dalam 1 halaman.

2. Perubahan Nama

Untuk menghindari kesan bahwa saya adalah pemilik tunggal blog ini, maka saya mengganti nama saya dari zanpajutsu menjadi Riku. Tetapi perubahan ini tidak mengubah identitas saya pada komentar yang sudah saya publish sebelumnya, jadi jika kalian menemukan nama zanpajutsu pada beberapa artikel lama, jangan bingung karena dia adalah saya sendiri, alias Riku.

3. Penambahan Halaman

Selain Beranda, saya sudah menambahkan beberapa halaman baru, sebagai berikut:

  • Penulis : sebelumnya disebut “About Me”, tetapi saya ganti karena jumlah penulis di blog ini sudah bukan saya sendiri. Pada halaman ini kalian bisa membaca profile dari para penulis blog zanpajutsu.
  • Daftar Isi : berisi kumpulan artikel yang berada di blog ini yang tersusun menurut tanggal perilisan artikel terbaru.
  • Ruang Tamu : di sini kalian bisa sekedar berbincang-bincang dengan para penulis, juga sebagai sarana untuk memberikan saran dan kritik.

Dengan perubahan tersebut, semoga kalian semakin nyaman dalam membaca blog ini. Semakin banyak penulis maka artikel yang kami sajikan akan semakin bervariasi. Dan kami mengharapkan komentar kalian semua karena komentar kalian sangat penting untuk kelangsungan blog ini. Terima kasih.

Komentar ditutup.